Atasi Panas di Kabin Mobil


Satu dari banyak pembaca detikOto pasti pernah mengalami kepanasan ketika mengendarai mobil di siang hari.

Meskipun panel AC sudah diposisikan pada tingkat yang paling dingin, tapi itu tidak mempengaruhi kabin mobil yang terlanjur panas.

Huh, pasti Anda kesal sekali jika merasakan hal tersebut kan? Bagaimana tidak, kondisi AC mobil yang masih bagus dan menyemburkan hawa dingin tetapi tidak membuat kabin penumpang tidak terasa adem dan tetap saja panas.

Nah untuk itu cek terlebih dahulu kondisi peredam kabin mobil Anda. Apakah ada celah-celah yang terbuka yang membuat AC tidak berfungsi dengan baik.

Jika semua dalam kondisi baik mungkin ada bagian interior yang tidak dapat menyerap panas dengan baik.

Seperti plafon yang terdapat di atas kepala Anda. Mungkin saja, karena plafon letaknya langsung melekat pada roof lining kendaraan. Jika kinerja plafon tidak baik, ini yang menyebabkan panas dari roof lining tidak bisa diredam oleh plafon dan langsung masuk ke kabin penumpang.

Nah, di King AutoInterior Alien yang terletak di jalan Boulevard Raya QJ3 No. 3 Kelapa Gading Jakarta Timur ini menyediakan bahan sintetis MBTech untuk plafon.

“Bahannya pun tergolong bagus, karena dapat menyerap panas akibat sinar matahari. Kami menjual bahan MBTech untuk plafon,” kata adminitrasi King AutoInterior Alien ketika tokonya disambangi oleh detikOto.

“Ini bukan bahan biasa sehingga bisa menyerap panas, maka dari itu kami pilih bahan sintetis,” imbuhnya.

Alien memastikan bahan ini dapat membuat kabin lebih adem. “Bahannya dari Jerman, kita tidak menggunakan produk lokal,” tandasnya.

Alasannya, untuk menjaga kepercayaan konsumen. “Saat ini banyak bahan untuk plafon yang campuran, sehingga kualitasnya tidak baik. Biasanya bila bahan yang tidak bagus, bila terkena panas akan mengeluarkan
bau tak sedap, dan kita tidak menjual bahan seperti itu,” ucapnya.

Kepercayaan ini terus diterapkan oleh King AutoInterior dengan alasan demi kepuasan pelanggan. “Kami tidak ingin mengecewakan pelanggan, maka dari itu kualitas barang selalu kami jaga,” tutupnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: