Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan


Memperingati Hari Bumi 22 April, Toyota yang memproduksi mobil-mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, membagi tips kepada para pengendara agar lebih efisien dan ramah lingkungan.

Inilah Tipsnya:

1. Hindari akselerasi cepat. Semakin cepat akselerasi, lebih banyak bahan bakar yang dipakai. Akselerasi sedang-sedangnya saja dan secukupnya, menghemat bahan bakar dan ujungnya menghemat uang.

2. Hilangkan kebiasaan menginjak pedal rem jika tidak perlu. Bila ingin menurunkan kecepatan, cukup lepaskan pedal gas dan biarkan mobil meluncur.

3. Berkendara dalam kecepatan stabil dan dibawah batas maksimal kecepatan yang di ijinkan di area itu. Konsumsi bahan bakar akan meningkat dratis saat mobil bergerak diatas 100km/jam.

4. Mobil selalu dirawat dan periksa tekanan angin ban secara berkala. Mobil akan beroperasi dengan efisiensi maksimum jika kondisinya bagus.

5. Kurangi bawaan yang tidak perlu.

6. Rencanakan rute dan waktu perjalanan. Hindari kawasan padat. Jika memungkinkan untuk jarak-jarak pendek yang bisa ditempuh dengan jalan kaki, parkir saja mobil anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: