Mencicipi New Yaris


berdasarkan berita dari http://www.detik.com

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku ATPM mobil Toyota memberikan kesempatan pada media untuk mencicipi New Yaris, sebagai varian hatchback dari TAM yang sengaja disasarkan untuk pasar anak muda.

Acara yang di beri nama One Day Groovy With Yaris ini, memang digelar agar dapat merasakan New Yaris sebagai mobil anak muda sekaligus gaya hidupnya.

Karenanya, dari berbagai media tersebut, dibagilah kelompok masing-masing 4 orang untuk mengendarai New Yaris menyusuri tempat-tempat gaul anak muda, di kawasan segitiga emas, Sudirman, Thamrin, dan Kuningan, Kamis 16 Maret 2009, mulai dari Kamis siang hingga malam harinya.

Dalam gelaran ini, TAM menyediakan 10 unit New Yaris dengan berbagai tipe, termasuk tipe terbaru, yakni Tipe S Manual. detikOto kebagian varian tipe J bertransmisi otomatis.

Dari tampilan, New Yaris mungkin tidak jauh berbeda dengan Yaris lawas, head lamp, fog lamp, stop lamp, dan grille saja yang paling kentara pada sektor eksterior.

Namun masuk ke dalam kabin, lain lagi. Sektor audio sudah dilengkapi dengan konektor USB, sehingga bisa dikoneksikan pada perangkat gadget khas anak muda seperti iPod, maupun MP3 player.

Sebelum menyusur daerah padat tersebut, diberi kesempatan ber-Slalom untuk mencoba manuver New Yaris yang diklaim lincah karena whellbase pendek, sehingga menjamin kestabilan saat menikung.

Ketika pertama kali menginjak gas, terasa akselarasi New Yaris ini lebih responsif dibanding dengan generasi Yaris sebelumnya, dengan peningkatan sekitar 20% sampai 30%, menurut pertimbangan detikOto.

Lantas saja, trek slalom yang memang dibuat berkelok di lewati mudah saja, bahkan sempat beberapa kali mobil ber drifting ria dan tidak ada kendala, hanya bau ban terbakar masuk juga ke dalam kabin.

Setelah itu, mobil mulai bergerak keluar area Senayan, menuju tempat berbelanja pakaian di bilangan Tebet Utara, Jakarta, sebagai gambaran segmentasi New Yaris, yakni youngsters yang Groovy.

Namun sebelumnya, mobil diajak mengunjungi SPBU untuk menjajal mesin VVTi E20 terbaru New Yaris untuk meminum Pertamax Bio Etanol, sebagai gambaran New Yaris adalah mobil yang ramah lingkungan.

Puas berbelanja, rombongan diarahkan pada toko Musik di bilangan Mahakam, untuk melihat seberapa jauh pengetahuan tentang musik para peserta, sebagai penggambaran gaya hidup anak muda Groovy yang tidak bisa dilepaskan dari musik.

Disini, para peserta diminta untuk menebak list lagu yang telah disediakan.

Beres menebak-nebak lagu, rombongan kembali bergerak menuju Pusat Niaga
Sudirman, jadilah jalan raya yang padat disusur kembali. New yaris tidak menemui kendala berarti ketika menyelinap ditengah kemacetan. sehingga sampai juga pada tempat yang ditentukan, yakni Pasific Place.

Di tempat tersebut, para media diajak untuk nonton bareng, sebagai penggambaran salah satu gaya hidup anak muda yang gemar menonton bioskop.

Waktu dua jam tidak terasa habis demi sebuah film. Kini, langit sudah mulai gelap, dan rombongan segera beranjak kembali menuju tempat terakhir yang telah dipersiapkan, yakni Barcode dibilangan Kemang, Jakarta.

Sore menjelang malam, dimana lalu lintas sedang padat-padatnya. Namun, ruang kabin New Yaris masih bisa memberikan kenyamanan, dengan berbagai fitur-fitur khas anak mudanya.
( ddn / ddn )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: